Perguruan Tinggi dan Rapor Home Schooling

Terlepas dari keberhasilan program homeschooling dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang tua tetap khawatir tentang peluang masa depan bagi anak-anak mereka yang bersekolah di rumah. Di antara pertanyaan paling umum yang diajukan oleh orang tua yang mempertimbangkan homeschooling, kemungkinan menghadiri kuliah tetap menjadi perhatian utama.

Banyak orang yang belum mempelajari homeschooling secara ekstensif terkejut mengetahui bahwa anak-anak homeschooling telah melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. Banyak yang berprestasi lebih baik daripada rata-rata siswa sekolah umum, dan beberapa bahkan cetak map raport bersekolah di sekolah paling bergengsi di negeri ini.

Dengan keberhasilan ini, orang tua tidak perlu khawatir bahwa anak-anak mereka tidak akan diterima di perguruan tinggi. Namun demikian, adalah bijaksana bagi orang tua untuk menyelidiki persyaratan perguruan tinggi jauh sebelum anak siap untuk lulus dari sekolah menengah. Sebagian besar perguruan tinggi memerlukan transkrip, dan pada pandangan pertama ini mungkin tampak seperti tugas yang sulit untuk home schooler.

Namun, jika program homeschooling yang Anda ikuti memiliki struktur yang baik, seharusnya tidak terlalu sulit untuk mencatat nilai dan membentuk semacam catatan transkrip untuk digunakan dengan aplikasi penerimaan perguruan tinggi. Selain itu, semua siswa dapat mengikuti tes standar seperti SAT, dan siswa yang belajar di rumah biasanya lebih baik daripada rata-rata siswa yang mengikuti tes ini.

Selain transkrip dan nilai tes standar, esai pribadi memungkinkan siswa untuk menunjukkan kemampuan menulisnya bersama dengan bidang studi apa yang mungkin diminati siswa. Mengambil kursus penempatan lanjutan adalah cara lain untuk menunjukkan potensi siswa. Nilai tes standar, bersama dengan esai pribadi dan nilai penempatan lanjutan, membantu memverifikasi secara mandiri pencapaian siswa dalam program homeschooling.

Terlepas dari tantangannya, orang tua tidak boleh menghindar dari kemungkinan homeschooling karena takut akan masa depan anak mereka. Jika mereka mengambil langkah yang memadai, pendidikan anak-anak mereka pasti akan diperkaya, bukan direndahkan, melalui homeschooling.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *