Google mengganti Pencadangan dan Sinkronisasi dengan aplikasi desktop Google Drive baru

Google  baru saja merilis versi baru dari aplikasi desktop Google Drive-nya, menyatukan Google Backup dan Google Sync dengan Google Foto dan fitur lainnya, bersama dengan peningkatan tambahan. Ini akan menggantikan versi rumah dan bisnis sebelumnya, yang bertujuan untuk membuat banyak fitur Google Workspace yang biasa digunakan mudah diakses dalam satu ruang. 
Berkat ArsTechnica , kami mengetahui beberapa sorotan utama dari apa yang akan ditampilkan oleh aplikasi Google Drive baru:
  • Mengunggah dan menyinkronkan foto ke penyimpanan cloud Google—termasuk kompresi dan pengubahan ukuran otomatis, bagi mereka yang memilih “Penghemat penyimpanan” daripada kualitas gambar asli
  • Menyinkronkan perangkat penyimpanan eksternal (thumb drive, hard drive USB, dan SSD) ke Google Drive
  • (Opsional) sinkronisasi file dan folder dua arah—mengunduh file secara otomatis ke folder lokal dan sebaliknya
  • Folder Drive yang dipasang secara lokal dalam mode Stream atau Mirror—mendownload file secara otomatis sesuai permintaan atau secara otomatis mengambil semua file dari cloud
  • Dukungan dalam aplikasi untuk drive Google bersama (fitur baru, tidak ada di Pencadangan dan Sinkronisasi)
  • Integrasi dengan Microsoft Outlook dan penjadwalan Google Meet
Ukuran unduhan agak besar untuk aplikasi Google Drive baru, datang pada 238 MB dan waktu instalasi yang dilaporkan cukup lama. 
Bagi orang-orang yang ingin mengganti aplikasi Sinkronisasi dan Cadangan lama mereka dengan peningkatan ini, mereka akan segera mulai melihat permintaan dalam aplikasi untuk mengunduh versi terpadu yang baru segera, ketika mereka membuka salah satu aplikasi lama. 
Pengguna kedua aplikasi akan didukung oleh transisi terpandu ke Google Drive baru mulai 19 Juli, dan pemberitahuan push dalam aplikasi yang mengingatkan Anda untuk meningkatkan versi akan mulai muncul pada 18 Agustus.

Pastikan Anda meningkatkan sebelum Oktober!

Google merekomendasikan agar pengguna menyelesaikan transisi pada akhir September 2021. Itu karena pada 1 Oktober, aplikasi Google Sync dan Backup akan berhenti berfungsi dan kehilangan semua dukungan dari perusahaan. Pengguna Google Workspace bisnis dan pribadi mendapat manfaat yang sama dari alur kerja yang disederhanakan yang dimungkinkan dalam aplikasi Google Drive baru yang menyatukan, jadi mungkin lebih baik untuk melanjutkan dan beralih lebih cepat daripada nanti. [https://suaratek.com]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *