Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home?

Apa Sih Perbedaan Windows 10 Pro dan Home?

sistem operasi terakhir berasal dari Windows. Edisi Windows ini terdiri berasal dari Windows 10 Home dan Windows 10 Pro yang ada bagi pengguna laptop.

Sebenarnya, Windows memiliki banyak variasi diantaranya adalah Windows Professional, Windows SP2, Windows SP3, Windows 7, Windows 8 sampai Windows 10. Dan kini Windows mengeluarkan proses operasi terbarunya yaitu Windows 10 dengan dua seri, Home dan Pro.

1. Fitur Apa bedanya windows 10 pro dan home?

Untuk kebutuhan privat dan pc rumahan mengfungsikan Windows 10 Home sudah cukup. Versi ini melampirkan semua fitur yang biasanya penting bagi PC sehari-hari seperti suara cortona, Outlook, OneNote, Windows Hello, dan lainnya.

Salah satu fitur yang penting di Windows 10 Home, yaitu Mobile Device Management. Inovasi Windows 10 sangat mungkin para penggunanya menghubungkan ponsel dan mengelola aplikasi dan keamanan komputer. Pada versi ini, maksimal kapasitas RAM 128 GB.

Sedangkan untuk Windows 10 Pro membawa fitur yang sama seperti Windows 10 Home. Namun, perbedaannya ada fitur-fitur tambahan yang lengkap dengan proses keamanan. Kapasitas RAM dapat menampung sampai 2 TB, karena itu Windows 10 Pro diutamakan untuk penggunaan kebutuhan bisnis, kantoran, atau pendidikan yang memerlukan area banyak.

Fitur yang dimiliki Windows 10 Pro yakni, Device Guard dan Secure Boot yang merupakan aplikasi eksklusif untuk Windows 10 Pro, dan memastikan perangkat tidak dibajak oleh malware dan perangkat lunak berbahaya. BitLocker merupakan sebuah enkripsi tool yang menunjang perangkat mengenkripsi (mengunci) knowledge pada drive PC supaya bakal sukar dibuka oleh orang lain.

2. Pengaturan Update Windows

Pengguna Windows 10 Pro bakal mendapatkan pembaharuan berasal dari Windows Update for Business, fitur selanjutnya menambahkan keleluasaan kala update, sangat mungkin penundaan sampai 35 hari ke depan.

Dan pengaturan update untuk laksanakan penundaan tidak ada di Windows 10 home, versi Home yang didukung Windows Update sangat mungkin Microsoft memiliki pengecekan penuh atas pembaharuan secara otomatis. Jika dambakan menundanya dapat dilakukan, namun cuma sebagian jam saja.

3. Sistem Keamanan

Windows 10 Pro memiliki Windows Defender, termasuk disempurnakan Enterprise Data Protection yang merupakan modul untuk memastikan knowledge penting tidak jatuh ke tangan yang salah. Ada pula Azure Active Directory merupakan fasilitas manajemen yang digunakan untuk menyesuaikan kebijakan akses untuk aplikasi dan perangkat.

Sistem keamanan Windows 10 Home diperketat dengan terdapatnya Windows Hello, Windows Defender, Smartscreen untuk merawat perangkat berasal dari serangan virus, malware, dan phising.

Itulah perbedaan pada Windows 10 Pro dan Home, pilihlah yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Jika cuma untuk kesibukan standar Windows 10 Home sudah mencukupi, kala Windows 10 Pro direkomendasikan untuk kebutuhan kantoran dan bisnis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *